Thursday 1 October 2015

Contoh Surat Lamaran Kerja

Surat lamaran pekerjaan ini dibuat sesuai dengan format dan struktur penulisan lamaran kerja. Sebelum lanjutkan ke poko masalah surat lamaran kerja, ada baiknya saya lengkapi kriteria dalam membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. Karena bagaimana pun juga surat lamaran kerja yang akan anda kirim adalah awal menentukan dan terbukanya kesempatan apakah anda layak atau tidak menjadi karyawan dari sebuah perusahaan tertentu. Berikut adalah cara yang anda harus perhatikan dalam membuat surat lamaran kerja.


1. Tempat dan tanggal penulian
2. Perusahaan yang ditujukan
3. Salam hormat / salam pembuka
4. Kata Pengantar
5. Biodata pribadi
6. Pengalaman kerja dan skill
7. Harapan
8. Penutup



Tips membuat lamaran pekerjaan

1. Menggunakan bahasa yang baik dan benar
2. Format penulisan tersusun rapi dengan bahasa lugas tegas dengan maksud tujuan
3. Surat lamaran kerja lebih baik ditulis manual karena itu salah satu penilaian karakter anda
4. Lengkapi dengan biodata yang dibutuhkan oleh perusahaan tempat anda melamar kerja
5. Lampirkan surat pendukung seperti sertifikat pengalaman kerja, sertifikat kursus keahlian

Contoh Surat Lamaran Kerja

Bogor, 28 September 2015

Yth. HRD PT. BPR Central Artha Rezeki Bogor
Jl. Raya Tajur No. 162F

Perihal : Lamaran Kerja


Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya baca di media online karierbogor.com, bahwa perusahaan yang bapak / ibu pimpin membutuhkan tenaga Marketing. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang bapak / ibu pimpin guna mengisi posisi yang dibutuhkan saat ini. Saya yang bertandatangan dibawah ini :

Nama                      : Toni
Tempat/tanggal lahir : Bogor, 19 September 1991
Jenis kelamin            : Laki - laki
Pendidikan terakhir   : SMA
Alamat                      : Jl. Padjajaran
No Telepon               : 081234567890

Sebagai bahan pertimbangan yang di perlukan perusahan, saya lampirkan kelengkapan data diri sebagai berikut:
1. Fotocopy KTP
2. Fotocopy ijazah terakhir
3. Fotocopy sertifikat kompeensi
4. Fotocopy sertifikat pengalaman kerja
5. Daftar riwayat hidup
6. Pas Photo

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya. Atas perhatiannya, saya ucapkan terimakasih.

Hormat saya,


Toni



Artikel Terkait

Contoh Surat Lamaran Kerja
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email