Wednesday 30 September 2015

Contoh Surat Pengunduran Kerja


Dalam dunia kerja pastinya banyak hal yang kita temukan baik itu hambatan, suka, duka, pertemanan, percintaan maupun pengalaman kerja yang mungkin belum pernah kita temukan sebelumnya. Dalam suatu kondisi dimana anda pasti pernah merasakan jenuh, kerja gini amat tapi gaji, tunjangan, karir sulit untuk tercapai. dan dalam kondisi itu kadang terbesit pikiran akan mencari suasana baru dimana ditempat kerja baru itu anda merasa bahwa anda yakin potensi, gaji, karir anda dapatkan disana. Namun kadang yang terjadi atasan malah mempersulit kita untuk keluar dari pekerjaan karena berbagai alasan seperti kerjaan kita baik, bisa diandalkan.

Tentunya agar surat pengunduran diri anda disetujui oleh pimpinan dengan tidak mengurangi citra baik diri anda di hadapan pimpinan perusahaan, maka dari itu hendaknya dalam pembuatan surat pengunduran diri kerja adalah tidak menyertakan alasan yang bersifat negatif seperti gaji yang tidak sesuai atau karena ingin bekerja di perusahaan lain. Berikut ini adalah contoh referensi surat pengunduran diri yang dapat anda gunakan dalam membuat surat pengunduran diri kerja.

Jakarta, 29 September 2015
Yth. Kepala HRD PT. Susah Senang Kita Bersama

Dengan Hormat,

Melalui surat ini saya (nama anda) bermaksud mengundurkan diri dari PT. Susah Senang Kita Bersama sebagai Marketing SPV, terhitung sejak (Tgl_Bln_Thn_)

Saya ucapkan terimakasih atas kesempatan yang telah di berikan kepada saya untuk bekerja di perusahaan yang Bapak pimpin. Saya juga mohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Susah Senang Kita Bersama apabila terdapat kesalahan yang saya lakukan selama bekerja.

Saya harap PT. Susah Senang Kita Bersama dapat terus berkembang dan mendapatkan yang terbaik.

Hormat saya

(nama anda)



Artikel Terkait

Contoh Surat Pengunduran Kerja
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email