Friday 26 February 2016

Bagaimana Cara Mendapatkan Banyak Pengunjung Blog


Cara supaya blog mendapatkan banyak pengunjung - Mungkin awalnya membuat blog adalah untuk iseng-iseng nulis atau terkadang hanya sebagai bahan praktek pelajaran. Namun nyatanya karena keseringan nulis diblog akhirnya ketagihan dan jadi rutinitas. Ketika sadar setelah lama nulis kok blog kita sepi dan begitu2 saja. Pada akhirnya kita akan cari tahu bagaimana ya cara agar blog kita banyak pengunjung?


Perlu kita ketahui, bahwa pengunjung blog bisa menjadi aset sebuah blog untuk mencari rezeki. Jika semakin banyak pengunjung blog, maka semakin besar juga peluang kita untuk mendapatkan pundi-pundi uang dari blog. Lalu, apa yang harus kita lakukan supaya blog banyak pengunjung ialah dengan cara mempromosikan blog yang sudah kita buat.

Sebelum kita mempromosikan, harus dipastikan bahwa konten blog yang kita buat adalah layak untuk pengunjung. Karena jika konten blog kita meurut pengunjung bagus, maka akan semakin banyak pengunjung yang mampir di blog kita.



CARA MUDAH SUPAYA BLOG BANYAK PENGUNJUNG

Cara yang sangat baik supaya blog banyak pengunjung tentunya ialah dengan membuat orang mudah menemukan blog kita. Beberapa cara akan membantu mempermudah calon pengunjung supaya menemukan blog kita. Hanya saja ini akan mnjadi hal yang sangat sulit bagi pemula.

- Membuat Blog tampil di hasil pencarian Searh Engine

Selama ini teknik Search Engine Optimization atau yang biasa terkenal dengan teknik SEO adalah cara terbaik dan cara yang paling disukai. Karena begitu teknik ini berhasil, maka kita akan mendapatkan trafik pengunjung blog yang sangat banyak, gratis dan tertarget. Walaupun sedikit membingungkan apa yang dimaksud dengan tertarget.

Sedikit ringkasan mengenai pengunjung blog tertaget ialah calon pengunjung yang memang dari awal sudah berniat mencari artikel, keyword / kata kunci, jasa, atau produk kita pada saat mereka melakukan klik pada hasil pencarian di mesin pencari atau yang biasa disebut search engine. Perlu banyak yang harus kita lakukan agar teknik SEO ini bisa bekerja dan berhasil pada blog kita.

Blog kita harus menjadi yang terbaik di mesin pencari Google, dengan menjadi ranking satu di hasil pencarian Google untuk beberapa keywor / kata kunci utama untuk blog kita.

- Membuat Fan Page di Facebook

Jangan lupa social media juga bisa membuat blog kita terkenal dan banyak pengunjung. Social media seperti facebook adalah salah satunya. Untuk membuat blog banyak pengunjung kita bisa dengan membuat fanpage dan mempromosikan fanpage kita dengan beriklan di facebook. Fanpage mempunyai banyak keunggulan dibandingkan halaman facebook pribadi, karena dengan fanpage kita akan mempunyai banyak pengikut yang tak terbatas. Selain itu juga fanpage selalu memastikan jangkaun pemirsanya dari setiap postingan status yang kita lakukan agar bisa mengukur kesuksesan untuk mendapatkan banyak pengunjung. 

- Menempatkan Link Blog Kita saat berkomentar di Blog orang lain

Cara alternatif lainnya ialah dengan melakukan searching blog yang membahas atau berisi konten yang sama dengan blog kita dan memastikan bahwa blog tersebut sudah banyak pengunjung dan terkenal. Jika sudah menemukan cobalah berkomentar pada blog tersebut dengan menempatkan link blog kita. Usahakan setiap berkomentar jangan menunjukkan bahwa anda sedang mempromosikan blog anda. Karena tidak menutup kemungkinan tidak ada yang mau klik yang anda tinggalkan.

- Memperkenalkan blog ke forum-forum online

Tidak ada salahnya juga kita harus sering berkunjung ke forum-forum online untuk memperkenalkan blog kita. Cara ini juga bisa membantu blog kita untuk semakin mudah ditemukan oleh pengunjung. Hanya saja terkadang cara ini kurang permanen karena harus sering dilakukan.

Sesungguhnya cara apapun yang sudah kita lakukan untuk mendapatkan banyak pengunjung di blog kita kuncinya harus rajin tekun dan disiplin. karena kalaupun kita sudah punya blog dan hanya dibiarkan saja sesudah melakukan cara-cara diatas hasilnya pun tidak aka maksimal.

Artikel Terkait

Bagaimana Cara Mendapatkan Banyak Pengunjung Blog
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email