Sunday 27 March 2016

Arti Reseller dan Dropshiper I Bisnis Tanpa Modal I Bisnis Pemula

Bisnis TanpaModal - Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang apa yang di maksud reseller dan dropshiper karena masih banyak para pelaku usaha pemula yang belum mengetahui apa pengertian dari kedua kata tersebut. Bagi para pebisnis yang sudah berpengalaman mungkin sudah sering dengar kata ini namun bagi para pemula akan bingung apa sih maksud kedua kata tersebut. Baiklah mari kita bahas pengertian reseller dan dropshiper



Pengertian Reseller

Reseller terdiri dari dua kata yaitu re dan seller yang bila di artikan maka berarti menjual kembali. dimana orang yang menjadi reseller dari suatu produsen akan menjual kembali barang yang telah dibelinya dari suatu produsen. Contoh anda ingin menjadi reseller baju maka Anda harus membeli baju tersebut lalu menjual kembali baju tersebut ke orang lain. dalam kasus ini bisa di contohkan adalah outlet-outlet yang berjualan baju karena outlet tersebut memiliki stok dari produsen untuk berjualan. sehingga dapat di simpulkan bahwa pengertian reseller ialah menjual kembali barang yang telah di beli dari produsen untuk di jual kembali ke orang lain.

Pengertian Dropshiper

Pengertian dropshiper adalah Anda mencarikan pembeli untuk sebuah produsen dimana Anda akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan tersebut baik komisi dari pencantuman harga awal yang anda berikan kepada konsumen atau komisi berupa bonus dari si produsen. sehingga dropshiper tidak perlu mempunyai  stok barang, yang dilakukan hanyalah mencarikan pembeli dengan cara menawarkan atau memasarkan produk dari produsen. Berbeda dengan reseller yang harus membeli barang dahulu dan mempackingnya sendiri ,dropshiper tidak perlu melakukan stok barang ataupun mempacking barang, yang di lakukan hanyalah mencarikan pembeli dan memdapatkan komisi setiap terjadinya transaksi.

Semoga Pengertian Reseller dan Dropshiper di atas bisa di mengerti. bila di simpulkan maka reseller harus membeli barang dan menstok barang lalu mencari pembeli untuk barang yang dia pegang sedangkan dropshiper tidak perlu menstok barang hanya mencarikan pembeli.

Artikel Terkait

Arti Reseller dan Dropshiper I Bisnis Tanpa Modal I Bisnis Pemula
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email