Thursday 1 October 2015

Printer Yang Bagus Buat Cetak Photo

 
 
Epson L110
Mencetak photo dengan printer agar mendapatkan hasil yang tajam dan bagus merupakan keinginan kita semua. Namun itu sering kali tidak kita dapatkan karena terkendala dengan masalah printer yang kita pakai menampakan hasil photo yang bergaris, tinta tidak keluar dengan sempurna karena tersumbat. Penyumbatan biasanya terjadi karena tinta yang di pakai kualitasnya kurang baik, bisa juga karena debu yang masuk kesaluran tinta hingga ke head.

Merk printer apapun yang kita pakai, kerusakan yang umumnya terjadi pada printer adalah tersumbatnya head. Dimana posisi head pada printer sangatlah penting.

Berikut adalah printer yang recomended agar hasil cetakan fotonya bagus dan awet.

Printer Epson L110 dan L1210

Printer ini merupakan printer pengganti seri terdahulu yaitu L100 dan L200 kini sudah discontineu. Printer Epson L110 dan L1210 sangat cocok di gunakan dirumah maupun dikantor. Pada printer seri ini pabrikan Epson memberi sistem infus agar pemakai tidak perlu repot memodifikasi printer dengan memasang sistem infus

Epson L210
Yang membedakan kedua printer seri ini adalah pada Scanner. Untuk Epson L110 tidak memiliki scanner, sedangkan L210 memakai scan atau biasa yang disebut dengan printer multifungsi. Sebenernya pemakaian printer tersebut tergantung kebutuhannya saja.

Agar hasil photo yang di cetak dengan Printer Epson L110 dan L1210 menghasilkan cetakan yang bagus, seri L printer tersebut mewajibkan pemakainya menggunakan tinta original. Itulah  alasan kenapa hasil cetakan dari printer epson seri L110 dan L1210 beda dengan hasil cetakan printer epson seri lainnya. Tinta asli sudah pasti kualitasnya lebih bagus dan headnya awet dan tidak mudah tersumbat. Tinta asli dari epson memang cukup mahal jika dibandingkan dengan tinta abal - abal yang sudah banyak beredar di pasaran.

Itulah sedikit ulasan mengenai printer yang bagus buat cetak photo. Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait

Printer Yang Bagus Buat Cetak Photo
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email