Tuesday 4 July 2017

Bagaimana Cara Mencari Supplier Di Tokopedia?

Sebelum melanjutkan membaca, saya pastikan kamu adalah orang yang ingin punya usaha dengan budget pas-pasan. Jika sudah pernah ikut course atau pelatihan tentang bisnis Dropship ditempat lain abaikan artikel ini, karena bisa saja isi dalam artikel ini jauh dari Materi yang sudah di berikan dalam course.

Langung saja, jika kamu sudah punya ide dan ingin mencari suplier di Tokopedia tak perlu bingung, saya aka berbagi bagaimana cara mencari supplier di Tokopedia yang terpercaya. Namun jika kamu malas membaca dan punya banyak dana untuk beli kuota, silahkan cari materinya di youtube. Tapi saran saya jika memang budget pas-pasan mending selesaikan dulu artikel ini. Selebihnya terserah kamu.

Bagaimana cara mencari supplier di Tokopedia, dan apa saja langkah-langkah yang harus dilakukan, berikut tahapannya:

Buka Tokopedia disini hingga muncul tampilan beranda seperti gambar di bawah ini,


Kemudian arahkan pointer ke kategori, kemudian pilih kategori sesuai ide produk yang akan kamu jual. Seumpama contoh fashion pria. 

maka akan muncul tampilan berikutnya, kemudian masukin lokasi, umumnya Jakarta (karena banyak suplier dari Jakarta), selanjutnya urutkan berdasarkan Penjualan (akan muncul produk apa yang laris dan penjualannya banyak, dan kamu bisa jadikan buat jualan kamu).


Selanjutnya kamu bisa pilih supplier dengan mengarahkan pointer ke arah nama toko (1) sampai muncul popup reputasi (2), reputasi disini di usahakan yang sudah Diamond, Gold juga boleh. perhatika juga bahwa toko tersebut sudah menjual produk banayak dengan penilian 5 bintang (3). setelah itu klik nama toko.


Setelah itu kamu harus memperhatikan hal2 berikut, karena ini penting agar bisnis dropship kamu tidak berantakan dan tidak membuatmu pusing.

1. Perhatikan kecepatan pengiriman, hindari toko yang input resi / melakukan pengiriman diatas 12 jam, karena sudah dipastikan dia juga dropshiper.
2. Pastikan punya toko fisik, ini penting karena jika ada apa2 mengenai produk kamu bisa langsung datang.
3. Perhatikan kecepatan toko, ini menyangkut balas pesan, balas diskusi ketika menyakan stok. jadi kamu tidak perlu nunggu lama untuk tahu stok masih ada apa tidak.
4. dan 5. Klik Detail Statistik dimaksudkan agar kamu tahu, berapa transaksi sukses selama 1bulan dan penilain toko. hindari transaksi sukses dibawah 95% kalo kamu gak mau repot.


Begitulah kira2 bagaimana cara mencari supplier di Tokopedia yang terpercaya. Jika ada kekurangan mohon agar tinggal komentar untuk kritik dan sarannya.

Selanjutnya akan saya share bagaimana cara posting produk untuk berjualan jika sudah dapet supplier.
Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Artikel Terkait

Bagaimana Cara Mencari Supplier Di Tokopedia?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

31 December 2017 at 08:33 delete

HARAP BACA !!!! HARAP BACA !!!! HARAP BACA !!!! HARAP BACA !!!!

Hei Guys! Senang banget aku mendapat milikku dari Mike Fisher. Kartu ATM kosong saya bisa menarik $ 2.000 setiap hari. Saya mendapatkannya dari Her minggu lalu dan sekarang saya memiliki $ 14.000 secara gratis. ATM kosong menarik uang dari mesin ATM dan tidak ada nama di atasnya, tidak dapat dilacak dan sekarang saya punya uang untuk bisnis dan cukup uang untuk saya dan keluarga saya untuk tinggal. Saya sangat senang bertemu dengan Mike Fisher karena saya bertemu dua orang sebelum dia dan mereka mengambil uang saya tidak mengetahui bahwa mereka adalah penipuan. Tapi saya senang sekarang. Mike Fisher mengirim kartu melalui DHL dan saya mendapatkannya dalam dua hari. Dapatkan kartu Anda sendiri darinya sekarang dia tidak seperti scammer lain yang berpura-pura memiliki kartu ATM, Dia memberikannya secara gratis untuk membantu orang meskipun hal itu ilegal tapi sangat membantu dan tidak ada yang tertangkap. Saya bersyukur kepada Mike Fisher karena dia mengubah ceritaku tiba-tiba. Kartu itu bekerja di semua negara kecuali Mali dan Nigeria. Alamat email Mike Fisher adalah atmhacker243@yahoo.com
WhatsApp +1 (512) 975-3897

Reply
avatar