Thursday, 8 October 2015

Agar Mudah dan Cepat Menulis Artikel di Blog

Anda boleh membuat sejarah alias cerita atau pengalaman mengenai artikel yang ada dalam blog. Namun sebagian besar tulisan mengarah pada tips-tips yang memang bisa digunakan oleh pengunjung sebagai pembaca dan pemburu informasi. Kalimatnya boleh seperti cerita namun inti pembahasan pada ujung membahasannya berkesan menarik.



Sekarang apakah logika anda sudah terbuka mengenai cara membuat artikel di blog? Bila sudah mengerti maka kita akan membuka logika anda lagi mengenai kepentingan lain membuat artikel blog untuk para pengunjung.

Mungkin untuk memulainya terasa sulit dan membingungkan, mungkin juga sebenarnya di kepala anda banyak ide, tips, informasi yang pengen anda tulis di blog tapi mentok gara2 anda teralu memikirkan apakah tulisan saya enak di baca, atau anda takut tulisan anda salah. Sebenarnya jangan terlalu di khawatirkan, asal anda mau memulai sambil jalan anda akan belajar untuk memperbaiki dan mengembangkannya.

Saya juga sedang belajar menulis artikel, dan dibawah ini adalah beberapcara yang membuat saya pengen ngeblog.

Teknik yang saya lakukan adalah  MENULIS ULANG


Mencoba menulis ulang artikel yang menarik dan mengambil intisari pembahasan lalu merubah tulisan. Walau memang ada kata-kata yang sama namun secara umum dikatakan original content di mata Google.

Langkah-Langkahnya sebagai Berikut:

1. Mencari Artikel


Silahkan anda mencari artikel dari blog yang dianggap bagus dan memiliki banyak artikel. Lalu download artikel agar cepat tersimpan ke memori komputer atau flashdisk. Tidak perlu berpikir, boleh atau tidak mengambil artikel? Boleh. Yang tidak boleh adalah mempubliskan kembali ke blog kita tanpa merubah 100% original karya kita sendiri.

2. Paragraf Jangan terlalu Panjang Agar Mudah Dibaca


Jangan membuat paragraf yang panjang-panjang. Yaa seperti yang sedang saya tulis ini... :)
Jangan lupa, kewajiban menggunakan kalimat yang mudah dipahami untuk kebanyakan kalangan agar pembaca menikmatinya.
 

3.Update Artikel Blog


Untuk menghemat permodalan dalam biaya kuota internet, maka kita harus menjadwal kapan kita akan posting artikel. Bila tidak membuat jadwal maka tentu tidak bisa update setiap hari. Kalau memang ingin setiap hari dengan menghemat kuota maka harus sistem terjadwal.

Anda bisa mengatur tanggal saja atau seminggu berapa kali, misal ingin terbit tanggal 1 maka pilih angka satu atau pengen posting seminggu 3x Sennin, Rabu dan Sabtu agar apa yang akan tulis tidak lupa. Bisa setiap hari, dua hari sekali. Namun demi percepatan maka diharapkan mengatur tanggal dengan setiap hari.

Namun, anda harus belajar mempublis artikel mulai dari copas sampai publis. Cari saja di internet.
Jangan mencopy artikel yang menggunakan MS Word. Bila memang menggunakan MS Word maka perlu memindahkan dulu ke notepad sebelum ke badan post blog. Kenapa? Karena untuk menghindari kode-kode aneh yang timbul akibat settingan MS Word.
 







Artikel Terkait

Agar Mudah dan Cepat Menulis Artikel di Blog
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email